Sabtu, 05 Juni 2010

Nocturnal enuresis

Nocturnal enuresis, biasa disebut mengompol, adalah istilah medis untuk paksa buang air kecil saat tidur setelah usia di mana kandung kemih DNS biasanya terjadi. Nocturnal enuresis dianggap primer (PNE) ketika anak belum memiliki berkepanjangan menjadi kering. Sekunder enuresis nokturnal (ESN) adalah ketika seorang anak atau orang dewasa mulai membasahi lagi setelah tinggal kering.
Mengompol adalah urologic keluhan umum masa kanak-kanak yang paling dan salah satu masalah kesehatan anak-yang paling umum. mengompol Namun, sebagian besar hanyalah sebuah gangguan perkembangan - bukan masalah emosional atau penyakit fisik. Hanya sebagian kecil (5% sampai 10%) dari kasus mengompol disebabkan oleh situasi medis khusus. Mengompol sering dikaitkan dengan sejarah keluarga kondisi.
Kebanyakan perempuan bisa tetap kering dengan usia enam tahun dan anak laki-laki yang paling tetap kering pada usia tujuh. Dengan sepuluh tahun, 95% anak-anak telah kering di malam hari. Studi dewasa di tempat mengompol tingkat antara 0,5% menjadi 2,3%.
Perawatan berkisar dari perilaku berbasis pilihan seperti mengompol alarm , untuk pengobatan seperti penggantian hormon, dan bahkan operasi seperti pembesaran uretra. Sejak mengompol paling hanyalah sebuah gangguan perkembangan, rencana perawatan yang paling bertujuan untuk melindungi atau meningkatkan harga diri . Mengompol anak-anak dan orang dewasa dapat mengalami stres emosional atau cedera psikologis jika mereka merasa malu dengan kondisi tersebut.. Pedoman Perawatan merekomendasikan bahwa dokter nasihat orang tua, peringatan tentang kerusakan yang disebabkan oleh tekanan psikologis, mempermalukan, atau hukuman atas kondisi anak-anak tidak dapat mengendalikan.
Normal proses tinggal kering
Dua fungsi fisik mencegah mengompol. Yang pertama adalah hormon yang mengurangi urin produksi pada malam hari. Yang kedua adalah kemampuan untuk bangun ketika kandung kemih penuh. Anak-anak biasanya mencapai kekeringan malam hari dengan mengembangkan satu atau kedua kemampuan. Tampaknya ada beberapa keturunan faktor dalam cara dan saat ini berkembang.
Kemampuan pertama adalah hormon yang mengurangi's siklus produksi urin tubuh. Pada sekitar matahari terbenam setiap hari, tubuh melepaskan ledakan menit hormoantidiuretik (juga dikenal sebagai arginin vasopressin atau AVP). Ini meledak hormon mengurangi ginjal urin output 'larut malam sehingga kandung kemih tidak mendapatkan penuh sampai pagi. Banyak anak mengembangkan itu antara usia dua dan enam tahun, lain antara enam dan akhir pubertas , dan beberapa tidak sama sekali.
Kemampuan kedua yang membantu orang tetap kering adalah bangun ketika kandung kemih sudah penuh. Kemampuan ini berkembang dalam rentang usia yang sama dengan hormon vasopresin, tetapi terpisah dari siklus hormon.
Sebagian besar anak mengembangkan kemampuan untuk tetap kering saat mereka tumbuh lebih tua. Proses pembangunan yang khas dimulai dengan satu-dan anak-anak dua tahun mengembangkan kandung kemih lebih besar dan mulai kepenuhan arti kandung kemih. Dua-dan anak-anak tiga tahun mulai tinggal kering siang hari. Empat dan lima-year-olds mengembangkan pola dewasa kontrol kemih dan mulai tinggal kering di malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar